Lifestyle

Apa saja ya pekerjaan yang menjanjikan di masa depan nanti ?

 

 

Pernah nggak sih kamu  mengalami galau, gara – gara memikirkan tentang apa yang akan terjadi di masa depan besok ?

Eh itu wajar lho. Karena jika kita melihat kenapa waktu berjalan begitu cepat. Masa tiba – tiba berganti. Yang dahulu kita masih bermain dengan kelereng. Mungkin kalau sekarang anak – anak bermain menggunakan gadgetnya.

Ternyata era teknologi memang membuat sebuah perubahan besar ya. Termasuk dalam bidang kehidupan kita sehari hari. Ini bisa disebut industri 4.0

Nah, apa hubungannya dengan kita?

Ternyata banyak banget.

 Jadi, sesuai prediksi jangan kaget jika banyak perubahan di beberapa bidang. Terutama pekerjaan kita saat ini.

Nah, ini adalah beberapa pekerjaan yang sepertinya menjanjikan di masa yang akan datang. 

Simak ya :

  • Digital Marketer

Profesi paling dicari saat ini dalam industri. Hampir semua perusahaan selalu membutuhkan team ini. Karena tidak dipungkiri perkembangan pemasaran via digital menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam usaha.

  • SEO Specialist & Content Creator

Kemampuan membuat sebuah konten & membuat tulisan yang mudah dicari mesin pencari kata, alias Google friendly, agar posisi tetap teratas dan mudah ditemukan.

  • Programer & Web developer

Munculnya e-commerce  yang bermunculan, makin dibutuhkan profesi ini untuk membangun sebuah toko online dari sebuah perusahaan.

  • Designer

Pekerjaan ini juga cukup dipertimbangkan oleh banyak perusahaan. Karena hampir semua perusahaan ingin menciptakan produk yang lebih sempurna.

  • Data analysis

Big data kedepannya adalah sesuatu yang bisa menjadi keputusan dalam melangkah. Terutama dalam bidang industri. Kemampuan membaca & menganalisis jadi titik penting dan profesi penting.

Oke itu adalah beberapa contoh pekerjaan yang mungkin kedepannya bisa menjadi pekerjaan menjanjikan di masa depan. Sebenarnya masih banyak pekerjaan lain yang menjanjikan. Seperti di bidang accounting, kesehatan, guru, copy/content writer,dll

Tapi ilmu – ilmu tentang jenis pekerjaan baru bisa juga jadi list untuk dipelajari. Dengan mengikuti workshop atau seminar – seminar.

 

Stay hungry stay foolish ya 🙂

Ilmu bisa menjadi bekal untuk selamanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No products in the cart.